Santriwati SMA-MIAS Sukses Meraih Medali Sebagai Duta Anti Rokok Tasikmalaya Tahap 20 Besar

TASIKMALAYA – SMAIT-TQ Ihya As-Sunnah turut berpartisipasi dalam Pemilihan Duta Anti Rokok yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 4 - 5 Agustus 2017 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya.

 

Pemilihan Duta Anti Rokok merupakan bentuk kampanye dan sosialisasi kepada semua pihak dengan sasaran para pelajar agar mencegah remaja untuk merokok, serta mengajak remaja untuk menjauhi rokok dan berhenti dari merokok.

 

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Radar Tasikmalaya Group tersebut dihadiri oleh 150 siswa SMA, SMK, dan MA se-Kota Tasikmalaya dengan seorang putra dan putri dari masing-masing sekolah sebagai perwakilan. Selain sebagai ajang pemilihan duta anti rokok, acara tersebut memberikan edukasi kepada para siswa berupa workshop mengenai bahaya merokok yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan dan P2TP2A Kota Tasikmalaya. Di penghujung acara, terdapat pengukuhan duta sekolah yang menandakan setiap siswa perwakilan sekolah yang turut hadir dalam acara tersebut. Dan alhamdulillah, perwakilan kami dari SMAIT TQ Ihya As-Sunnah a/n Raihanah Zulfa Mulyadi siswi terpilih sebagai duta anti rokok pada tahap 20 besar penyeleksian dan mendapatkan sebuah medali.

 

“Kita sebagai remaja harus meningkatkan ilmu agama dan pendidikan kita, karena jika kita mementingkan kedua hal tersebut in shaa Allah tidak akan terjerumus untuk merokok atau melakukan kenakalan yang lain. Jika keduanya atau salah satunya hilang, maka akan terjerumus pada kenakalan  tersebut. ” ujar Raihanah.

   

Sebagaimana yang dilansir dari Republika.co.id, Indonesia menduduki rangking satu dengan jumlah perokok tertinggi di dunia Kemudian disusul Rusia sebagai peringkat kedua, kemudian Cina, Filipina, dan Vietnam. Tentu hal tersebut menjadi sangatlah memprihatinkan terutama untuk masa depan Indonesia mengingat mayoritas perokoknya adalah kaum remaja.

 

Berbagai macam upaya pemerintah telah dikerahkan untuk mengurangi jumlah perokok termasuk dengan diselenggarakannya duta anti rokok ini. Semoga harapan kita semua menjadikan negeri Indonesia tercinta bebas rokok dapat terwujud. Aamiin.

 

-Red (RRA) 


355 Pembaca    |    1 Komentator
Share :
Tag : duta anti rokok, tasikmalaya, MIAS, santri,

Kirim Pesan Anda