Tim SMA-MIAS Sukses Meraih Juara Pertama Pada Ajang MQK Tingkat Provinsi

Tasikmalaya, 28 Juli 2017

 

Cihideung- Setelah sukses meraih juara dalam ajang MQK VI di Kota Tasikmalaya, Peserta Musabaqoh asal SMAIT TQ Ihya As-Sunnah kembali memenangkan lomba MQK cabang debat bahasa arab ditingkat provinsi. Bertempat di Pondok Pesantren Al Ittihad Cianjur, MQK VI yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama dari tanggal 23 - 26 Juli 2017 ini dibuka langsung oleh Gunernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Minggu, 23 Juli 2017 malam. 

 

Tim SMA-MIAS mengimkan dua utusan untuk mengikuti dua cabang pada perlombaan tingkat provinsi, dan Alhamdulillah keduanya memperoleh juara. diantaranya : debat bahasa arab dan Membaca kitab Hadist Marhalah Ulya.

 

Adapun siswa yang meraih juara pertama dalam debat bahasa arab yaitu :

1. Tsany Ahmad Mudzaky santri Khidmah

2. Haikal Muhammad Rafi kelas 11

3. Saefullah kelas 11



Sedangkan siswi a/n Sita Mutiara kelas 12 meraih juara ketiga dalam ajang MQK cabang lomba baca kitab Hadist Marhalah Ulya.

  

Dikabarkan bahwa pemenang pada MQK VI ini akan mewakili Jabar ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2017 mendatang di Jepara.

 

“Mudah-mudahan di nasional nanti kami kembali mengeluarkan yang terbaik dan berusaha untuk bertotalitas dalam perlombaan. Adapun masalah menang atau kalah, kita optimis bisa bersaing tapi tujuan kita adalah ingin mengeluarkan potensi terbaik kita"  kata Tsany.

 

-Red (AHA)

 


722 Pembaca    |    8 Komentator
Share :
Tag : Musabaqoh Qiroatul Kutub, Jawa Barat, Santri, Mias,

Kirim Pesan Anda