MHQ Berhadiah Umroh MIAS Tasikmalaya

Sebagian kaum muslimin banyak yang belum tahu keutamaan menghafal Al Quran. Sehingga merasa cukup hanya dengan membaca dan memahami terjemahannya saja. Padahal Nabi Muhammad Shalallahu Álaihi Wasalam pernah bersabda : Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya [H.R Bukhori]. Maka hendaknya bagi kaum muslimin untuk lebih giat dalam menghafal dan mempelajari Al Quran.

Keutamaan yang lain, para penghafal Al Quran yaitu mereka berhak mendapatkan iri secara benar. Karena sifat iri kepada mereka merupakan iri diperbolehkan, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallaahu Álaihi Wasallam: Tidak ada rasa iri kecuali terhadap dua orang yaitu: (1) seseorang yang Allah karuniai Al-Quran kemudian ia membacanya di penghujung malam dan siang, sehingga tetangganya mendengarkannya. Lalu teatangga tersebut berkata, kalaulah aku diberikan karunia seperti si fulan, niscaya aku akan beramal seperti yang ia amalkan dan (2) seseorang yang dikaruniai harta oleh Allah, ia menghabiskan hartanya dalam kebenaran, lalu seseorang berkata, kalaulah aku dikaruniai seperti yang dikaruniakan kepada si fulan, maka aku akan beramal seperti yang ia amalkan. [HR. Bukhari].

Oleh karena itu, Mahad Ihya As Sunnah sebagai lembaga pendidikan yang berbasis tahfidzul Quran, telah menyelenggarakan suatu acara yang bertemakan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) pada hari Rabu, 5 April 2017. Musabaqoh kali ini hanya diperuntukan bagi santri tahfidz bersanad halaqoh Syaikh Abdul Kariem merebutkan hadiah 2 paket umroh bersama ustadz Abu Qatadah.

Para peserta harus bisa menjawab 5 soal dari dewan juri yg terdiri dari ustadz Faqih Aristo, syeikh Abdul Kariem dan ustadz Abu Zahid. Kriteria penilaian dalam MHQ ini adalah kualitas hafalan, sifat-sifat huruf, tajwid dan makhorijul huruf. Adapun santri yang berhasil meraih juara dan berhak umroh ke tanah suci adalah:

1.      Muhammad Abdurrahman dengan nilai sempurna

2.      Muhammad Fahmi Abdillah dengan 230 poin.

 

Kami berharap dengan acara yang telah di selenggarakan ini para sahabat muslim sekalian termotivasi untuk mempelajari dan menghafalkan Al Quran. Hifdzhul Quran adalah program madal hayat, tidak akan berhenti sebelum hafal, tidak berhenti juga sesudah hafal. Tidak berhenti sebelum faham, tidak berhenti juga saat mengamalkan, bahkan tidak berhenti saat kita mati.

Bagi yang sedang atau menghafal Al Quran, carilah alasan kenapa saya harus menghafal Al-Quran, manfaat apa yang saya dapat dari menghafal Al-Quran dan alasan lainnya agar jadi penyemangat dikala  malas dan bagi yang sudah selesai hafalan Al Quran nya mari kita jaga amanah Allah ini dengan sebaik baiknya.

Dan mari bersungguh-sungguh meminta dalam doa kepada Allah agar hafalan kita tetap terjaga dan bersungguh-sungguh mau menjaganya! (DECK)


351 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : Mushabaqoh, Mias, Tasikmalaya,

Kirim Pesan Anda